Unduh, Download Pembelajaran Interaktif Matematika Untuk Sekolah Dasar (SD)

Pembelajaran Matematika untuk Sekolah Dasar merupakan alat untuk memberikan informasi kepada peserta didik agar dapat berfikir kritis, dapat meyusun memikirkan yang jelas, padat, tepat dan teliti. Matematika adalah salah satu mata pelajaran objek abstrak yang mungkin sangat sulit untuk dicerna oleh anak-anak seusia sekolah dasar. Anak Usia SD masih memerlukan berfikir konkrit, bukan abstrak, jadi, pembelajaran matemtika di SD memerlukan benda konkrit atau nyata.

Siswa Sekolah Dasar (SD) berada pada umur  yang berkisar antara usia 7 hingga 12 tahun, pada tahap ini siswa masih berpikir pada fase operasional konkret. Kemampuan yang tampak dalam fase ini adalah kemampuan dalam proses berpikir untuk mengoperasikan kaidah-kaidah logika, meskipun masih terikat dengan objek  yang bersifat konkret (Heruman, 2008). Siswa SD masih terikat dengan objek yang ditangkap dengan pancaindra, sehingga sangat diharapkan dalam pembelajaran matematika yang bersifat abstrak, peserta didik lebih banyak menggunakan media sebagai alat bantu, dan penggunaan alat peraga. Karena dengan penggunaan alat peraga dapat memperjelas apa yang disampaikan oleh guru, sehingga siswa lebih cepat memahaminya. Pembelajaran matematika di SD tidak terlepas dari dua hal yaitu hakikat matematika itu sendiri dan hakikat dari anak didik di SD.

Tersedia juga :
Media Pembelajaran Pengertian, Penyebab, Peristiwa Terjadinya Tsunami Dalam Power Point SMP Kelas VII
Download Buku Guru dan Buku Siswa Matematika Kelas VI SD/MI Edisi Revisi 2018 Kurikulum 2013
Download, Unduh Juknis Penulisan IJAZAH Tahun 2019 SD, SMP, SMA, SLB, Menengah Kejuruan, Program 3 dan 4 Tahun 
Media Pembelajaran interaktif matematika ini sangat baik sekali untuk dipakai di sekolah dasar oleh guru-guru. Agar anak dapat memahami dan menyimak dengan tekun dan memperhatikan secara seksama, karena jarang sekali guru-guru memberikan metode pembelajaran seperti yang kami bagikan kali ini.

Perlu diketahui oleh semuanya, bahwa sebenarnya ini merupakan CD Pembelajaran Interaktif Matematika KTSP untuk Sekolah Dasar.

Lihat menu tampilan awal di bawah ini.

Bapak Ibu dapat memiliuh dua bahasa antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, seperti berikut ini.
Setelah diklik maka tampilannya seperti ini.
ada tulisn SELAMAT DATANG Di CD PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 3 SEMESTER 2, Tekan tombol masuk untuk memulai.

Klik tombol masuk, maka akan muncul, lihat layar berikut.
Silahkan pilih tombol ada 3 pilihan materi pelajaran matematika :
  • memilih Pecahan, klik pecahan
  • memilih SUDUT, klik Sudut
  • memilih BANGUN DATAR, klik Bangun Datar

dan seterusnya....

Apabila Bapak Ibu Guru atau orang tua wali siswa ingin memiliki CD Pembelajaran interaktif Matematika Untuk Sekolah Dasar Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) kami persilahkan untuk mengambilnya secara gratis pada link yang disediakan di bawah ini.
Unduh Secara Lengkapnya pada folder di bawah ini.

Sumber : duta nusantara
Demikianlah yang dapat kami bagikan terkait dengan pembelajaran Interaktif Untuk SD Basis KTSP. Semoga anak-anak kita menjadi tahu dan cerdas untuk memaknai materi tentang Pecahan, Sudut, dan Bangun Datar. Sehingga anak-anak tidak verbalisme artinya tahu kata tetapi tidak tahu artinya. Semoga saja. Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

KI KD BAHASA SUNDA KURIKULUM 2013 JENJANG SD, MI

Download Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Lengkap

DOWNLOAD BUKU AGENDA KEGIATAN KEPALA SEKOLAH