Download Paket Soal Latihan dan Pembahasan Matematika USBN Kelas VI (6) SD/MI
Download Paket Soal Latihan dan Pembahasan Matematika USBN Kelas VI (6) SD/MI - Menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Sesuai dengan tujuan tersebut, kami membagikan Paket Soal Latihan Matematika ini dengan pertimbangan bahwa pada tahun ini pemerintah akan mengeluarkan kisi-kisi terbaru, yaitu kisi-kisi yang mengidentifikasi materi yang sama pada muatan/mata pelajaran yang diujikan sesuai Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi dan Permendikbud Nomor 64 Tahun 2013 tentang Standar Isi. Jadi, kisi-kisi yang digunakan pada USBN kali ini merupakan irisan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan/KTSP 2006 dan Kurikulum 2013 yang sudah dilaksanakan oleh sebagian sekolah. Oleh karena itu, keputusan membagikan Paket Soal Matematika ini sangat tepat karena akan membantu guru, murid, serta orang tua dalam mempersiapkan USBN yang tingkat perbedaannya mencapai 80% dibandingkan kisi-kisi terdahulu.
Dengan mempertimbangkan berbagai macam informasi kami sharekan paket soal ini lengkap dengan pembahasannya.
Download Paket Soal Latihan dan Pembahasan Matematika USBN Kelas VI (6) SD/MI |
Paket Soal USBN Mata Pelajaran ini disusun secara sistematis dan mudah untuk dipelajari oleh siswa kelas 6 SD/MI. Karena dilengkapi dengan pembahasan soal tipe USBN sesuai kisi-kisi dengan pembahasan akan memudahkan murid memahami materi di setiap bidang studi Matematika. Tidak dapat dipungkiri bahwa cara terbaik menghadapi USBN adalah dengan sesering dan sebanyak mungkin berlatih soal-soal latihan USBN.
Cuplikan Soalnya di bawah ini.
Indikator: Peserta didik dapat mengenal dan memahami pengetahuan tentang operasi hitung bilangan bulat.
1. Hasil dari 570 – 210 – (–132) adalah ....
A. 329
B. 392
C. 429
D. 492
LEVEL KOGNITIF: APLIKASI
Indikator: Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang operasi hitung bilangan bulat.
2. Hasil dari 230 : 2 × (−17) adalah ....
A. −1.955
B. −1.875
C. 1.875
D. 1.955
LEVEL KOGNITIF: PENALARAN
Indikator: Peserta didik dapat menggunakan nalar yang berkaitan dengan operasi hitung bilangan bulat.
3. Suhu mula-mula sebuah ruangan adalah −4 oC. Setelah penghangat ruangan dihidupkan, suhunya naik 5 oC setiap 4 menit. Suhu ruangan setelah 20 menit adalah ....
A. 19 oC
B. 21 oC
C. 23 oC
D. 25 oC
LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik dapat mengenal dan memahami pengetahuan tentang KPK dan FPB.
4. Kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari 48, 56, dan 126 dalam bentuk faktorisasi prima adalah ....
A. 2 3 3 7 C. 2 4 33 7
B. 2 4 32 7 D. 2 5 32 72
LEVEL KOGNITIF: APLIKASI
Indikator: Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang KPK dan FPB.
5. Bu Arini akan membagikan 54 permen, 48 cokelat, dan 72 biskuit kepada anak-anaknya. Dan ternyata setiap anak menerima jenis dan jumlah yang sama banyak. Berapakah jumlah anak Bu Arini?
A. 6
B. 8
C. 9
D. 12
LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik dapat mengenal dan memahami pengetahuan tentang operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar pangkat dua dan tiga.
6. Apabila 26 2 − 12 2 p , maka nilai p adalah ....
A. 532
B. 523
C. 432
D. 423
dan seterusnya .......
Lihat cuplikan pembahasannya.
Pembahasan Soal Latihan USBN Matematika Kelas VI SD/MI |
Sebelumnya kami sharekan juga dari tautan sumber blog http://gurujumi.blogspot.com/ yaitu :
PAKET SOAL LATIHAN dan PEMBAHASAN USBN BAHASA INDONESIA KELAS VI SD/MI
Silahkan Download Paket dan Pembahasan USBN Matematika Kelas VI SD/MI di bawah ini.
Semoga membantu untuk semuanya.
Comments
Post a Comment