Contoh Naskah atau Teks Pildacil Judul Membaca

Anak-anakku Goeroe akan membagikan salah satu naskah / tek pidato untuk anak-anak seusia sekolah dasar dengan sebutan yang sudah tidak asing lagi yaitu PILDACIL. Acara tersebut sudah bisa dilihat pada layar televisi di rumah. Malah sekarang televisi edukasi sudah bisa diputar dan langsung ditonton di sekolah-sekolah.
Televisi sekarang sudah modern dan dari berbagai merk diantaranya ada dari POLYTRON, Panasonic, LG, masih banyak merk lainnya bahkan tvnya dari yang ukurannya kecil sampai besar pun ada.

Blog Goeroe

Blog Goeroe

Sekarang marilah kita menginjak kepada materi pokok di bawah ini.
 
CONTOL NASKAH ATAU TEKS PILDACIL
JUDUL
“MEMBACA”
 
Assalamu’alaikum-Warohmatullahi-Wabarokatuh

Pertama-tama marilah kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena kita telah dberikan rahmat kesehatan serta rahmat lainnya yang tidak dapat terhitung.

Salawat serta salam marilah kita hadiahkan kepada roh junjungan alam, yaitu nabi kita Muhammad SAW, karena beliaulah kita bisa mengenal islam dan hidup dijalan yang lurus.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah / wakil
Yang saya hormati Bapak ibu guru beserta pegawai
Dan teman-teman seperjuangan

Baiklah teman-teman semua, saya tidak akan memperpanjang pumbukaan pidato saya lagi, maka saya akan memasuki judul pidato saya yaitu Membaca.
Apakah teman-teman semua pernah mendengar sebuah pepatah yang kira-kira berbunyi seperti ini “buku adalah jendela dunia”? Saya rasa teman-teman sudah pernah mendengar karena pepatah itu sudah terdengar tidak asing lagi di telinga kita. Kalau dipikir-pikir saya sangat setuju dengan itu, karena dengan membaca buku kita bisa melihat hal-hal yang berada diluar jangkauan kita. Selain itu melalui buku juga kita bisa mengenal tokoh-tokoh dunia yang rasanya mustahil untuk berkenalan secara langsung. Nah buku yang saya maksud disini bukan hanya sekedar buku-buku pelajaran, akan tetapi termasuk juga didalamya seperti majalah, koran, dan jenis lainnya. Dan yang paling popoler sekarang adalah portal-portal dunia maya. Hanya dengan menggunakan sebuah smath phone, yang berknya semakin banyak, yaitu ada NOKIA, OPPO, SAMSUNG, SONNY dan banuak lagi yang lainnya, dengan alat-alat telekomunikasi tadi kita hampir bisa melihat seluruh isi dunia.
Teman-teman semua yang saya sayangi
Walaupun sekarang ini sudah ada Google yang mejadi media penyedia informasi yang lengkap, tetap saja kita membutuhkan buku. Karena dengan membaca buku kita akan mendapatkan informasi yang lebih falid dari pada hanya membaca berita-berita postingan orang yang belum tentu benar.
Namun, menurut saya tidak terlalu penting apa yang kita baca dan menggunakan media apa bahasn yang kita baca tersebut. Karena tetap saja jika semakin bayak membaca, maka semakin luas pula pengetahuan kita. Namun ada kalanya kita akan merasa bosan dan jenuh dalam membaca, nah menurut saya pribadi untuk mengatasi permasalahan tersebut dan khususnya membaca dengan smart phone, maka kita bisa menyelingi membaca tersebut dengan bermain beberapa game ringan untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut.
Teman-teman semua yang saya sayangi
Marilah kita sama-sama memanfaatkan teknologi yang sudah canggih sekarang ini untuk hal-hal yang positif. Jangan sampai pula kecanggihan teknologi ini menjadi bumerang bagi kita dan malah menjadi penghancur budi pekerti kita.
Teman-teman semua yang saya sayangi
Saya rasa demikianlah pidato singkat saya pada kesempatan kali ini, semoga apa-apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kita, terima kasih karena sudah sudi mendengarkan pidato saya mohon maaf atas segala kekurangan dan juga kesalahan yang saya lakukan, baik itu disengaja ataupun tidak disengaja. 

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Demikianlah contoh naskah atau teks pidato untuk pildacil yang bisa ditulis diblog goeroe ini. Semoga saja putera-puteri kita menjadi anak-anak yang diharapkan oleh kedua orang tuanya, yaitu anak yang pandai, cerdas, soleh, solehah, bisa berbakti kepada nusa dan bangsa, agama, terutama kedua orang tuannya. Amin

Comments

Popular posts from this blog

KI KD BAHASA SUNDA KURIKULUM 2013 JENJANG SD, MI

Download Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Lengkap

DOWNLOAD BUKU AGENDA KEGIATAN KEPALA SEKOLAH