Solusi Lupa Email/User dan Password SIM PKB GPO (Guru Pembelajar Online)

Solusi Lupa Email/User dan Password SIM PKB GPO (Guru Pembelajar Online)
Solusi Lupa Email/User dan Password SIM PKB GPO (Guru Pembelajar Online)
Manusia tidak luput dari lupa/hilap dan kesalahan. Keadaan seperti lupa/hilap dan kesalahan memang bisa terjadi untuk semua mansusia, tidak pandang bulu, siapa saja pasti akan mengalami dengan lupa/hilap dan kesalahan. Hal  ini sangat sulit untuk dihindari, apalagi lansia (lanjut usia) risiko terserang rasa lupa/hilap akan lebih sering terjadi.

Membahas tentang rasa lupa, maka tidak sedikit bahkan banyak sekali para guru yang lupa dengan password SIM PKB GPO (Guru Pembelajar Online), akun/username dan password ini sangat diperlukan oleh setiap guru dengan berbagai keperluan.

Apabila seorang Bapak/Ibu guru telah mengikuti UKG 2015 dapat dipastikan sudah memiliki akun SIM GPO namun sekarang namanya berubah menjadi SIM PKB akan tetapi email dan password yang digunakan masih sama seperti yang telah Bapak/Ibu dapatkan pada saat registrasi dulu.

Banyak sekali yang lupa user name dan password memang para peserta yang telah mengikuti UKG 2015 mungkin karena memang sudah lama tidak dibuka, tapi ada juga yang baru beberapa hari melakukan pendaftaran tetapi sudah lupa password mungkin karena tidak dicatat atau memang catatannya hilang entah kemana.
Cara Mengatasi Lupa Password SIM PKB GPO (Guru Pembelajar Online).

Untuk setiap guru peserta yang sudah memiliki akun SIM PKB atau SIM GPO dapat dipastikan memiliki surat yang berisi email dan username akun masing-masing, surat ini didapatkan ketika Bapak/Ibu melakukan registrasi akun.

Inilah 3 (tiga) Cara Mengatasi Lupa Password SIM PKB

Bpak dan Ibu Guru dapat lakukan 3 (tiga) untuk mengembalikan password akun yang lupa atau bermasalah namun dari ketiga cara ini tidak ada cara yang bisa dilakukan secara mandiri dalam mengatasi masalah ini.

Solusinya ada 3 (tiga) cara kepada pihak yang bisa dihubungi untuk menyelesaikan permasalahan ini, yaitu:
  1. Operator Dinas Kota/Kabupaten atau Provinsi
  2. Admin UPT (LP3TK/P4TK)
  3. Ketua Komunitas PKB baik Kelas Bawah maupun Kelas Tinggi di Kelopok KKG

Keterangan :
Ketua Komunitas yaitu Bapak/Ibu guru yang menjadi ketua kelompok kerja pada Kelompok Kerja Guru (KKG).

Jadi untuk mengatasi lupa password silahkan hubungi ketiga pihak di atas agar akun bisa kembali dibuka, nanti dari salah satu pihak di atas akan mencetak kembali surat yang berisi email dan password akun SIM PKB yang baru.

Demikianlah solusi dari 3 (tiga) cara yang bisa Bapak/Ibu Guru lakukan untuk mengatasi lupa user name dan password SIM PKB atau GPO (Guru Pembelajar Online), semoga Bapak dan Ibu Guru tidak lupa dan selalu ingat terus, karena user name dan passwor SIM PKB penting sekali. Itulah yang bisa kami informasikan dan dapat membantu untuk menyelesaikan Bapak dan Ibu Guru lupan user name dan passwor SIM PKB di GPO (Guru Pembelajar Online).
Baca juga :

Saran :
Lebih Baik Bapak dan Ibu Guru membuat kartu SIM PKB seperti di bawah ini.

Solusi Lupa Email/User dan Password SIM PKB GPO (Guru Pembelajar Online)
Solusi Lupa Email/User dan Password SIM PKB GPO (Guru Pembelajar Online)
Karena Kartu SIM PKB GPO ini dapat dimasukan ke dompet dan bisa di bawa ke mana-mana.
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

KI KD BAHASA SUNDA KURIKULUM 2013 JENJANG SD, MI

Download Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Lengkap

DOWNLOAD BUKU AGENDA KEGIATAN KEPALA SEKOLAH